Belajar sambil bermain, bisa banget kalau kita dapat mengajak putra-putri kita bermain dengan hal-hal yang bermanfaat untuk mengembangkan ilmu mereka. Agripark Taman Kencana jadi jawabannya.

Agripark Taman Kencana adalah tempat bermain sekaligus tempat belajar yang pastinya akan disukai anak-anak. Di Agripark Taman Kencana ini, anak-anak Anda akan dengan mudah mempelajari ilmu pertanian karena unsur bermain dan bersenang-senang dalam pembelajaran diramu menjadi satu.

Di Agripark Taman Kencana, ada salah satu fasilitas bernama Fun Farming, dimana anak-anak Anda akan diajak untuk mengalami secara langsung bagaimana caranya menanam sayur dan buah. Anak-anak Anda akan dipandu dan diajarkan tentang tanaman dan bagaimana memelihara tanaman agar dapat tumbuh dengan baik.

Selain bercocok tanam, jika masuk lebih jauh, terdapat juga Rumah Sapi Perah dan Istana Kambing. Di sini anak-anak akan di ajarkan cara memerah susu sapi dan anak-anak dapat memberi minum susu kepada anak kambing secara langsung. Setelah melakukan kegiatan perah susu sapi maka Anak-anak akan diajak untuk mengenal lebih dekat tentang proses pembuatan yogurt. Anak-anak akan diajak ke sebuah laboratorium dan susu yang telah diperah kemudian diproses menjadi yogurt di Rumah Yogurt.

Selain tempat belajar bagi anak-anak anda, di Agripark Taman Kencana terdapat café dan juga toko souvenirnya.

 Lokasi

Lokasi wisata ini bearada di tengah kota Bogor, tepatnya di taman Kencana Sempur, jalan Taman Kencana No. 3 Bogor.

Peta lokasi 

View Larger Map

Aktivitas

Di Agripark Taman Kencana ini, Anda sekeluarga tidak hanya dapat menikmati pemandangan hijau dan tenang di areal taman dan sekitarnya, namun banyak kegiatan wisata dan edukasi terutama bagi putra-putri Anda.  Putra-putri Anda dapat merasakan bercocok tanam secara langsung, memerah susu sapi dan membuatnya menjadi yogurt, atau sekedar memberi minum susu pada anak kambing.

Info pengunjung

  • Rp. 35.000 – Rp. 200.000 / orang (tergantung paket wisata yang Anda ambil)
  • Untuk kegiatan memerah susu sapi dalam satu hari dilakukan dua kali, yakni pukul 08:00 dan pukul 15:00 WIB.
  • Agripark buka setiap hari dari pukul 08:00 – 22:00 WIB.

Untuk menuju ke sana dapat dilakukan dengan dua cara:

  • Dengan menggunakan kendaraan umum: Jika Anda menuju Agripark dengan menggunakan jasa kendaraan umum, maka dari Jakarta Anda bisa naik bis jurusan Bogor dan Anda hanya tinggal naik angkot 03 atau taxi.
  • Dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung menuju Bogor melalui Jalan Tol dan langsung menuju Taman Kencana.

Lokasi wisata terdekat : Taman Matahari, Taman Safari, Istana Bogor.

Hotel terdekat : Aston Bogor Hotel and Resort, Hotel Delamar Palasari Indah, Santika Hotel

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tempat bermain anak di jakarta
  • agri park bogor
  • tempat kuliner di bogor
  • taman kencana bogor