Indahnya Curug memang sangat menarik untuk dinikmati pesonanya, y wisata alam yang satu ini mamang bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran bagi penikmatnya, apalagi ditambah istimewa dengan keindahan alam sekitar, pastinya beban pikiran akan hilang dan pikiran anda kembali fresh segar, berikut ini adalah 6 curug yang bisa anda nikmati keindahnya di daerah Bogor.

1.Curug Cilember

Berada di kawasan Puncak Bogor yang  terkenal dengan keindahan alamnya, curug yang satu ini bisa memanjakan mata anda dengan pesona alamnya, udara yang sejuk dan kealamian yang masih terjaga,  semua itu ditawarkan dalam satu tempat wisata “ Curug Cilember” yang terletak di Desa Jongjongan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. mempunyai ketinggian 700 m dpl, kawasan wisata ini mempunyai udara yang sejuk dna pastinya menyegarkan pikiran. Curug cilember juga disebut sebagai curug 7 cilember, karena disini anda  bisa menemukan 7 curug dengan ketinggian dan keindahan yang berbeda. Selain keindahan curugnya disini anda juga bisa menemukan pesona alam lainnya, anda bisa menemukan 12  species satwa kupu- kupu yang berada dalam satu tempat penangkaran. Petualangan anda di kawasan air terjun ini pastinya akan terpuaskan dengan berbagai tanaman serta pepohonan hutan tropis yang menemani perjalanan anda melewati jalan setapak.

Mulai menikmati keindahan curug cilember, di curug cilember  yang menjadi primadona adalah curug ke-7 dan curug ke- 5, y curug ke-7 merupakan curug yang letaknya paling dekat dengan pintu masuk, akses untuk menuju tempat ini juga sangat mudah ditempuh,  mempunyai 2 limpahan air curug ini mempunyai kolam dibawahnya yang bisa anda buat untuk mandi dan berenang, curug  ini juga sangat cantik untuk anda jadikan background berfoto, tak jarang air terjun yang satu ini dijadikan tempat untuk berfoto prewedding bagi pasangan pengantin, tentu keindahanya tidak perlu diragukan lagi.

2. Curug Country

Berwisata dan menikmati alam yang masih terjaga kesegaran dan kealamiannya tentu sangat menyenangkan, dan wisata alam yang satu ini bisa anda jadikan alternatif bagi anda untuk berlibur bersama keluarga tersayang, untuk menyegarkan pikiran, y “ curug country” yang terletak di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. untuk menuju lokasi ini anda tidak perlu kuwatir, akses jalan dan kualitas jalan sangat baik untuk dilalui kendaran pribadi roda dua ataupun roda empat. Belum banyak yang mengetahui tentang pesona air terjun ini , jadi bagi anda yang datang berwisata kesini bisa memberikan berbagi pengalaman tentang indahanya curug country agar pesonanya bisa dinikmati dan diketahui wisatawan lainnya, dan tentunya bagi anda pecinta alam, anda harus datang dan menikmati kesegaran air terjun ini untuk menambah pengalaman wisata anda.

Mempunyai keindahan alam yang memang bisa menyejukan mata dan menyegarkan, keindahan curug country disebut- sebut sebagai miniatur air terjun Niagara, air terjun yang sangat terkenal di Jepang dan dunia . dari bentuk alamnya curug country merupakan air terjun bertingkat, dengan air terjun yang mengalir lumayan deras,  disini anda bisa berfoto ria dengan background air terjun alami yang lengkap keindahanya bersama pepohonan dan tumbuhan hijau yang menghiasi air terjun ini. disini anda bisa bermain air sepuasnya, anda bisa hanya sekedar membasu wajah ataupun menikmati kesegaranya dengan mandi dibawah curug, airnya bersih dan bening, dingin dan menyegarkan, juga kolamnya air terjunya tidak terlalu dalam dan aman bagi putra –putri anda.

3. Curug Luhur

Tak jauh berbeda dengan air terjun lainnya, “ curug luhur” yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menawarkan keindahan alaminya yang bisa menyegarkan pikiran, mengajak anak- anak ke air terjun ini pun juga bisa anda lakukan, hanya berjarak 150 meter dari parkiran dan mempunyai  akses jalan yang mudah dan tidak  terlalu berat dilalui, memudahkan anda untuk membawa anak- anak melihat keindahan air terjun yang satu ini. Selain itu pemandangan dan air terjun sangat baik bagi anak- anak, kecerian di pasti akan anda dapatkan di air terjun ini. curug luhur juga berada ditempat yang strategis, jadi bagi anda yang ingin berekreasi ke air terjun ini bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun  kendaraan umum.

Mempunyai tinggi  sekitar 60 m , air terjun ini mempunyai curahan air yang cukup deras, bersama keluarga anda bisa bermandi ria dibawahnya, terdapat kolam yang cukup besar bagi anda yang ingin menikmati kesegaran air curug luhur ini, selain itu pemandangan di sekitar air terjun ini sangat menawan sejauh mata memandang,pepohonan hijau dan rindang menyegarkan mata, selain itu udara khas pegunungan juga bisa anda rasakan disini. Selain air terjun disini juga terdapat sederet air yang mengalir deras pada dinding tanah dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 2 meter, yang juga airnya bisa anda nikmati kesegaranya, untuk hanya  sekedar membasuh muka.

 

4. Curug Seribu

curug cilember yang berada di kawasan puncak bogor, ada satu curug yang juga menarik untuk anda datangi dan nikmati keindahannya yang berada di kawasan Bogor Barat, y “Curug Seribu”. Air terjun yang terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini berada di ketinggian 750- 1.050 m dpl, tentu udara khas pegunungan dan keindahan alam sekitarnya akan menyegarkan pikiran, curug seribu juga berada dalam kawasan wisata gunung bunder yang merupakan wisata alam bumi perkemahan. Selain itu anda juga bisa menemukan 3 curug lainnya yang berada dalam satu lokasi wiasata gunung bunder. Pastinya anda akan terpuaskan, berwisata alam di curug seribu, kepenatan dalam pikiran akan disegarkan kembali, dan wisata alam seperti cocok bagi anda orang kota warga Jakarta yang sulit menemukan keindahan wisata alam.

Mempunyai ketinggian 100 meter , air terjun yang satu ini dihiasi dengan berbagai tanaman dan pepohonan disekelilingnya, alami dan masih bisa dinikmati kesegaranya. Sumber curahan air terjun ini berasal dari gunung salak dan mengalir mengikuti Sungai  cikulang, curahan air terjun ini cukup besar dan desar, anda bisa menikmati kesegaran airnya dengan mandi dan berdiri dibawah guyuran curahan air terjun, segar dan serasa dipijit tentu akan menjadi sensasi yang sangat menyenangkan.  Air terjun ini juga cocok untuk berfoto bersama keluarga dengan backgroung curug seribu, pastinya kedekatan dengan alam akan anda dapatkan, pikiran akan menjadi fresh segar.

 

5. Curug Nangka

Berada di kawasan Gunung Bunder , curug nangka menawarkan kesegaran alam dan keindahan air terjunya yang pastinya menyegarkan pikiran. Curug nangka sendiri terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan berada di ketinggian sekitar 750 m dpl, pastinya udara sejuk khas pegunungan bisa anda rasakan. Bagi anda pecinta alam berkunjung ke air terjun ini tentu sangat menyenangkan, karena dilokasi curug nangka anda masih bisa menemukan dua curug lainnya yang hanya berjarak 100 meter, yaitu curug daun dan curug kawung.  Dan bagi anda yang mengajak anak- anak pun tidak perlu kuwatir karena jalan menuju curug nangka tidak menyajikan jalan yang sulit, selain itu sangat dekat dengan pintu masuk hanya 500 meter atau sekitar 15 menit perjalanan.

Mulai menikmati keindahan Curug Nangka, air terjun yang satu ini merupakan ir terjun bertingkat , dengan 3 tahap yang masing – masing tahapnya mempunyai ketinggian sekitar 20-30 meter, anda bersama anak bisa bermain air sepuasnya denga bermandi- mandi dibawah guyuran air terjun, juga terdapat kolam alami yang terdapat di bawah air terjun ini. selain keindahan air terjunya dan alaminya alam disekitar air terjun anda juga bisa melihat kawanan  monyet liar yang bergelantungan di atas pohon, tak jarang monyet – monyet akan meminta makan kepada pengunjung, tentu ini menjadi keseruan tersendiri saat berkunjung ke air terjun ini.

 

6. Curug Cibeureum

Air terjun yang satu ini bisa anda jadikan tujuan wisata alam menarik bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran jauh dari kehidupan kota. Curug Cibeureum terletak di kawasan wisata alam pondok halimun di hulu Sungai Cipelang, Desa Perbawati, Kecamatan Karawang, Sukabumi, Jawa Barat. perjalanan menuju curug ini hanya bisa dilalui dengan jalan kaki dari pintu gerbang pintu masuk, mempunyai track yang lumayan berat, namu menarik, perjalanan menuju air terjun ini sangatlah menyenangkan, anda akan ditemani dengan ribuan pohon yang rindang, bahkan sinar matahari hanya bisa masuk melalui sela- sela dedaunan, yang menyebabkan udara menjadi lembab. Kawasan air terjun ini memang sangat menarik bagi anda yang ingin merasakan segarnya alam dan ingin mendapatkan ketenangan jauh dari keramaian, tempat ini sangat cocok bagi anda.

Curug Cibeureum mempunyai ketinggian sekitar 60 meter dan berada diketinggian sekitar 1050 m dpl, dengan curahan air terjun yang cukup deras, air terjun ini semakin menarik dengan dinding air terjun yang ditumbuhi tanaman hijau elok untuk dipandang. kesegaran khas puncak akan anda rasakan, menikmati keindahan air terjun ini bisa anda lakukan dengan berbagai hal, anda bisa merasakan kesegaran air terjun dengan hanya sekedar membasuh muka ataupun mandi dibawah guyuran air terjun yang lumayan deras ini.

 

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • curug bogor
  • curug daerah bogor
  • curug di daerah bogor
  • curug di jawa barat
  • wisata curug di bogor
  • Curug yg ada di Bogor
  • CURUG NANGKA BOGOR
  • curug dibogor
  • curug seribu
  • curug daerah puncak