Jika Anda penyuka air terjun, jangan sampai Anda lewatkan air terjun yang satu ini.“ Curug Luhur” yang terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menawarkan keindahan alaminya yang bisa menyegarkan pikiran. Hanya berjarak 150 meter dari parkiran dan mempunyai  akses jalan yang mudah dan tidak  terlalu berat dilalui, memudahkan anda untuk membawa anak- anak melihat keindahan air terjun yang satu ini. Selain itu pemandangan dan air terjun sangat baik bagi anak- anak, kecerian pasti akan Anda dapatkan di air terjun ini.

Curug luhur juga berada ditempat yang strategis, jadi bagi Anda yang ingin berekreasi ke air terjun ini bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun  kendaraan umum. Curug Luhur hanya berjarak 5- 6 km dari Curug Nangka, tepatnya berada di samping  jalan raya kawasan Bogor – Gunung Salak Endah atau sekitar 2o km ke arah Selatan Kota Bogor  ( sekitar 30- 45 menit ditempuh menggunakan kendaran pribadi).

Mempunyai tinggi  sekitar 60 m , air terjun ini mempunyai curahan air yang cukup deras, bersama keluarga Anda bisa bermandi ria dibawahnya, terdapat kolam yang cukup besar bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran air curug luhur ini. Selain itu pemandangan di sekitar air terjun ini sangat menawan sejauh mata memandang,pepohonan hijau dan rindang menyegarkan mata, udara khas pegunungan juga bisa Anda rasakan disini. Selain air terjun , disini juga terdapat sederet air yang mengalir deras pada dinding tanah dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 2 meter, yang juga airnya bisa anda nikmati kesegaranya, untuk hanya  sekedar membasuh muka. pasti menyenangkan datang di air terjun ini pada waktu musim panas, kesegaran alam curug luhur pasti menyegarkan Anda.

Curug luhur sebenarnya hanya mempunyai satu curahan air saja, namun oleh warga curug luhur di buat menjadi 2 curahan air terjun, namu curahan yang satunya airnya tidak sederas yang aslinnya,  tapi semuanya menambah keindahan air terjun yang satu ini.

Untuk berfoto bersama keluarga, air terjun ini pun sangat cocok untuk dijadikan background berfoto, jadi bagi anda warga Jakarta yang sulit menemukan tempat wisata alam, curug luhur bisa Anda jadikan alternatif wisata alam  untuk menyegarkan kembali pikiran. Sangat tepat jika waktu liburan akhir pekan Anda isi untuk berwisata alam di Curug Luhur.

Biaya masuk Curug Luhur sangat terjangkau hanya Rp. 7.500/ orang dan bagi Anda yang membawa mobil dikenakan biaya parkir Rp. 4.500/ unit, cukup murah untuk keindahan alam yang akan Anda dapatkan.

Curug Luhur bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang sulit menemukan wisata alam di Jakarta, selain Curug Luhur Anda bisa menemukan banyak wisata alam lainnya yang ada di Bogor seperti  wisata alam gunung salak endah, bumi perkemahan gunung bunder, dan kawah ratu, tentunya dengan pesona alamnya yang bisa menyegarkan kembali pikiran anda sekeluarga.

Hotel terdekat :

- Hotel Salak The Heritage

Aston Bogor Hotel and Resort

- Santika Hotel

Lokasi
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • curug luhur
  • curug di bogor
  • curug
  • AIR TERJUN DI BOGOR
  • curug luhur bogor
  • wisata air terjun di bogor
  • air terjun curug nangka
  • curug bogor jawa barat
  • air terjun dibogor
  • air terjun curug