Depok tidak hanya terkenal sebagai kompleks kampus. Kota yang bersebelahan dengan ibukota negara ini juga memiliki beberapa destinasi wisata keluarga yang menarik. Salah satu tempat rekreasi yang menjadi pilihan saat libur lebaran nanti adalah tempat wisata air. Berikut lima tempat wisata air di Depok yang rekomendatif untuk dikunjungi.

Yang pertama wajib dikunjungi tentu saja Depok Fantasy Water Park. Taman permainan air ini berada dalam lingkungan perumahan Depok Grand City (GDC) di Kecamatan Sukmajaya, Depok. Water park terbesar di Depok ini mengusung konsep Kisah 100 Malam. Wahana serta bangunannya sengaja dibuat dengan tema ala negeri padang pasir. Di sini terdapat empat kolam renang berbeda yaitu Jasmine Pool yang dirancang seperti kolam renang semi olimpiade, Baby Pool untuk anak-anak, Slide Pool dengan aneka wahana seluncuran, serta kolam permainan.

Water park kedua adalah Aquatic Fantasy di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok. Tempat rekreasi yang merupakan bagian dari Perumahan Telaga Golf Sawangan ini merupakan water park tematik. Pengunjung bisa bermain di Amazone River yang dibuat seperti sungai berkelok-kelok. Anak-anak bisa menghabiskan waktu di Funky Monkey atau Big-Big Dumbo. Bila ingin berenang bersama keluarga silakan datang ke Aquatic Pool Garden. Wahana Wet-Wet Snakey dan Combat Water juga tidak kalah seru dikunjungi bersama keluarga.

Kecamatan Sawangan juga memiliki Taman Wisata Pasir Putih. Destinasi wisata yang ada di belakang Perumahan Sawangan permai ini memiliki tiga water park. Pengunjung dapat menikmati wahana-wahana menyenangkan seperti tong tumpah, seluncuran, dan air mancur. Di sini pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan memancing atau melakukan kegiatan outbond. Ada juga permainan flying fox, ATV, dan bungy trampolin.

Tempat yang menawarkan permainan air selanjutnya adalah Water Park Ceria. Water park ini berlokasi di Jalan Raya Kukusan, Beji, Depok. Di sini terdapat kolam renang untuk dewasa dan kolam renang khusus anak. Di kolam khusus anak terdapat lima papan seluncur berbentuk spiral serta perosotan yang mengarah langsung ke kolam. Tempat wisata air ini juga dilengkapi kolam arus dan gua air terjun.

Yang kelima adalah Pondok Zidane. Sebenarnya tempat wisata ini bukan merupakan water park murni. Tempat rekreasi yang beralamat di Jalan Rawa Bengkok RT:03/04 Kampung Perigi, Bedahan,Sawangan, Depok ini merupakan pondok wisata yang dilengkapi kolam renang. Kolam renang di sini tidak kalah menarik untuk menikmati wisata air karena dilengkapi papan seluncur setinggi 5 meter.

Untuk menuju Depok Anda dapat menggunkan kendaraan pribadi. Kandaraan publik yang juga dapat diakses dari Jakarta menuju Depok adalah angkot T19. Angkutan umum berwarna merah ini melayani rute Terminal Kampung Rambutan – Terminal Depok.

Selama berwisata di kawasan Depok Anda dan keluarga bisa menginap di Hotel Santika BSD City Serpong, Kinari Residence, atau Aston Paramount Serpong Hotel and Conference Cente.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • kolam renang ceria kukusan depok
  • wisata depok
  • tempat wisata depok
  • wisata air di depok
  • kolam renang sawangan depok
  • liburan murah daerah depok
  • tempat rekreasi renang di depok
  • tempat-tempat wisata kolam renang di jakarta
  • waterpark kawasan depok sawangan
  • waterpark yg ada di depok sawangan