Taman Bunga Wiladatika tepatnya berlokasi di Jalan Jambore nomor 1. Meski menggunakan ‘Cibubur’sebagai nama, sebenarnya tempat rekreasi ini masuk dalam wilayah Kecamatan Cimanggis, Depok. Kata ‘wiladatika’ sendiri merupakan kependekan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Taman ini memang terletak tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur. Taman rekreasi ini diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 29 Juni 1980. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin merasakan udara sejuk ditengah panasnya kota Jakarta dan sekitarnya.

Taman Bunga Wiladatika memiliki udara yang segar karena dekat dengan Cibubur Junction. Selain udara yang sejuk, pemandangan di taman ini juga cukup indah. Sesuai namanya, taman ini ditumbuhi pepohonan hijau. Anda juga dapat menjumpai berbagai macam bunga hias di taman bunga. Tempat rekreasi yang cukup ‘tua’ di sekitar Jakarta tersebut juga dilengkapi dengan air terjun buatan, goa mini, serta kolam air mancur. Selain itu pengunjung juga dapat menemukan rumah Jepang di salah satu area taman.

Taman di daerah Depok ini merupakan salah satu destinasi piknik keluarga favorit di daerah Depok. Tersedia  playground untuk buah hati tercinta. Perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan adalah beberapa wahana yang dapat dimainkan anak-anak. Putra-putri Anda juga bisa bermain di terowongan yang berbentuk seperti siput. Ada juga rumah jamur seperti dalam tayangan film kartun. Wahana lain yang tidak kalah menarik saat berkunjung ke Taman Bunga Wiladatika adalah becak mini, bola air, dan perahu air. Sementara anak-anak bermain, Anda bisa bersantai di kursi taman yang dilengkapi payung peneduh.

Taman Bunga Wiladatika juga memiliki fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan pengunjung seperti lapangan tenis dan kolam renang. Taman ini memiliki tiga kolam renang yaitu dua kolam renang dewasa dan satu untuk anak-anak. Biasanya rekreasi air tersebut ramai dikunjungi saat hari libur. Fasilitas lain di tempat wisata alam ini juga biasa digunakan untuk acara outbond. Pengelola juga menyediakan aula yang dapat disewa untuk menggelar acara keluarga atau berbagai pertemuan lain.

Pengunjung dapat memasuki area Taman Bunga Wiladatika tanpa dipungut biaya. Tetapi jika ingin naik wahana perahu, bola iar, atau becak mini Anda harus membayar Rp 10.000. Sedangkan tiket masuk kolam renang adalah Rp 12.000.

Untuk menuju Taman Bunga Wiladatika Anda dapat menggunakan angkutan umum jalur 121 dan K44 dari Terminal Kampung Rambutan atau bus AC42 dari Tanjung Priok. Ketiga trayek angkutan umum tersebut akan mengantar penumpang sampai halte RSU Melia Cibubur. Dari sana Anda tinggal berjalan kaki selama 4 menit menuju area taman.

Selama berada di Depok Anda dan keluarga juga bisa menghabiskan waktu libur di Agrowisata Belimbing Dewa, Kampung Rusa, atau Godong Ijo.

Selama berwisata di kawasan Depok Anda bisa menginap di Hotel Santika BSD City Serpong, Kinari Residence, atau Aston Paramount Serpong Hotel and Conference Cente.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • taman bunga wiladatika cibubur depok
  • harga tiket masuk taman bunga cibubur
  • tiket masuk taman wiladatika cibubur
  • taman wisata cibubur
  • alamat taman wiladatika cibubur
  • taman bunga cibubur
  • taman cibubur
  • taman wiladatika
  • taman wiladatika cibubur
  • alamat atau rute perjalanan dari jakarta barat ke Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur