Depok memiliki beberapa tempat tujuan wisata alam yang menarik untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga. Salah satunya adalah Pondok Zidane. Tempat rekreasi ini berlokasi di Jalan Rawa Bengkok RT:03/04 Kampung Perigi, Bedahan,Sawangan, Depok. Pondok wisata ini menawarkan rekreasi yang merupakan gabungan dari wisata alam, outbond, sekaligus edukasi.

Di area tempat rekreasi yang memiliki luas 2 hektar itu terdapat banyak pohon hijau sehingga memberikan suasana sejuk. Tempat wisata tersebut juga dilintasi salah satu anak sungai Kali Angsana. Pondok Zidane juga ditanami berbagai macam pohon buah seperti pohon rambutan, jambu biji, jambu air, nangka, mangga, dan sebagainya.

Rekreasi Anda dan keluarga di Pondok Zidane dapat dilewatkan dengan memancing. Tempat wisata yang mulanya adalah penginapan ini memiliki kolam pemancingan lengkap dengan tempat persewaan perlengkapan memancing. Ada beberapa jenis ikan yang menghuni kolam pemancingan diantaranya bawal, lele, tawes, serta mujair.

Di tempat wisata alam ini pengunjung dapat menemukan wahana permainan menarik seperti flying fox. Anda juga bisa mencoba naik perahu gethek atau wall climbing. Pengelola pondok wisata juga menawarkan kegiatan outbond yang dapat diikuti peserta anak-anak hingga dewasa. Dalam kegiatan tersebut peserta akan diajak mengenal lingkungan alam dan tumbuhan dengan menyusuri agrowisata, memainkan permainan edukatif, bercocok tanam, menguji ketangkasan lewat halang rintang, serta aktivitas lainnya.

Pondok Zidane juga dilengkapi fasilitas seperti lapangan futsal, lapangan bola mini, lapangan bulu tangkis, dan saung bambu untuk bersantai. Di sini Anda juga dapat menjumpai kolam renang. Kolam dengan ukuran 10 x 6 meter tersebut dilengkapi papan seluncur dengan ketinggian 5 meter. Setelah lelah bermain Anda dan keluarga dapat bersantap di kafetaria yang ada di kompleks pondok wisata.

Pondok Zidane dapat dikunjungi setiap hari. Bila ingin mengikuti outbond pengunjung harus melakukan reservasi minimal dua hari sebelum pelaksanaan. Biaya untuk mengikuti kegiatan luar ruangan ini berkisar antara Rp 40.000 sampai Rp 85.000.

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke Pondok Zidane. Dari Depok I silakan menuju arah Perumahan Sawangan Permai dan belok sebelum tugu Sawangan. Pondok Zidane berjarak 5 kilometer dari tugu tersebut.

Anda juga dapat melewatkan liburan bersama keluarga di Taman Wisata Pasir Putih, Kampung Rusa, atau Aquatic Fantasy.

Selama berwisata di kawasan Depok Anda bisa menginap di Hotel Santika BSD City Serpong, Kinari Residence, atau Aston Paramount Serpong Hotel and Conference Cente.

Peta Lokasi : View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pondok zidane
  • wahana rekreasi jabodetabek
  • tempat wisata keluarga pulau jawa murah
  • taman wisata pondok zidane sawangan
  • pondok zidane sawangan
  • kampung zidane sawangan depok
  • pondok zidan depok
  • pemancingan ada penginapan jabotabek
  • lokasi sawangan pondok zidane
  • lokasi pondok zidane depok