Pernah terbang diatas indahnya panorama alam? Anda harus mencoba dan merasakannya sensasinya di “Riung Gunung” . Terletak di tepi  jalur puncak, kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Lokasinya sekitar 40 Km dari Kota Bogor atau 17 Km dari pintu Tol Ciawi. Mulai dari nama riung yang mempunyai arti berkeliling dalam bahasa Sunda.  Tempat ini memang sesuai dengan namanya, hamparan keindahan alam yang begitu indah menjadi sesuatu hal istimewa yang bisa Anda nikmati disini. Tempat ini terkenal dengan alamnya yang indah dan eksotis, ditambah udara yang sejuk dan hamparan perkebunan teh yang mengelilinginya. tempat ini sangat sempurna untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Berada ketinggian 1500 m dpl Wisata Alam Riung Gunung menawarkan keindahan alam puncak yang sangat luar biasa. Dari ketinggian riung gunung Anda bisa melihat keindahan alam sejauh  mata memandang, udara yang sejuk, hijaunya perkebunan teh dan kicauan burung akan memanjakan Anda disini.

Dengan ketenangan alam yang memang menakjubkan tempat ini pernah digunakan singgah oleh Presiden pertama Indonesia I.r Soekarno. Beliau pernah tinggal disini dengan menempati villa yang sampai sekarang menjadi ciri khas dari Riung Gunung yang bisa Anda kujungi dan lihat sendiri villanya. Beliau tinggal di puncak ini untuk memohon kepada Tuhan YME demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Selain kegiatan memandangi alam, dengan duduk- duduk santai dan berjalan kaki Anda bisa menikmati keindahan riung gunung dengan cara yang lebih menantang dan beda. Disini Anda bisa memandangi keindahan alam riung gunung dengan mengguanakan paralayang yang bisa anda sewa. Terbang melayang diudara dengan udara yang sejuk, tentu ini menjadi tantangan tersendiri, dan pastinya anda bisa melihat lebih jauh keindahan riung gunung. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan keluarga dan tempat, dan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat tinggal sementara meninggalkan kehidupan kota. Tempat ini juga menjadi tempat favorit pengunjung saat hari libur sekolah, tahun baru dan hari libur panjang. Jadi jangan sampai melewatkan keindahan alam puncak yang satu ini , kepuasan dan ketenangan pikiran akan Anda dapatkan disini.

Saat tepat untuk menikmati keindahan Wisata Alam Hutan Riung adalah saat pagi dan siang hari, diwaktu ini Anda akan melihat pemandangan yang sangat mempesona jika udara cerah, apalagi saat Anda terbang menggunakan paralayang, pastinya sangat jelas pemandangan dari atas.

Untuk menikmati paralayang Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000/ orang.

Selain wisata alam riung gunung Anda bisa menemukan wisata alam lainnya di Bogor mulai dari hutan wisata catang alam yang menawarkan pesona hutan pinusnya, kawah ratu yang menawarkan keindahan fenomena alamnya dan gunung bunder yang mengajakan anda bersama keluarga menikmati keseruan di alam terbuka.

Hotel Terdekat :

- Santika Hotel

- Hotel Delamar Palasari Indah

- Grand Jaya Raya Resort

Lokasi
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • akses menuju riung gunung bogor
  • area wisata persawahan di jakarta
  • foto alam di atas gunung
  • no telp taman riung gunung
  • panorama alam riung gunung
  • pegunungan di jawa barat
  • peta menuju jalan taman riung gunung
  • taman riung gunung
  • wisata alam pegunungan jawa tengah