Mencari tempat wisata alam yang bagus untuk pendidikan dan rekreasi bersama keluarga? Anda harus mencoba tempat wisata yang satu. “Taman Nasional Gunung  Gede Pangrango” taman yang terlatak di Jalan Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat ini menawarkan wisata alam yang berpadu dengan pendidikan yang bisa anda dapatkan. Tak hanya keindahan alamnya yang menarik dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini, flora dan fauna langkap bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi taman wisata ini, Anda bisa menjelajahi alam sekaligus bisa belajar didalamnya.

Bagi anda warga Jakarta khususnya, taman nasional ini menarik untuk Anda kunjungi, untuk menyegarkan pikiran dan memberi pendidikan lebih kepada anak tentang alam.

Taman wisata yang berada di ketinggian 1.000- 3.000 m dpl ini merupakan salah satu taman nasional tertua  di Indonesia yang dibuka sejak 1998 dengan menyimpan berbagai macam jenis flora dan faunanya dan ditunjuk oleh UNESCO sebagai paru- paru dunia ( cagar biosofir).

Berbagai keindahan, fasilitas dan kegiatan yang bisa Anda dapatkan di Taman Nasional Gunung  Gede Pangrango. Disini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik dan bermanfaat yang ditawarkan. Mulai dari penelitian, pendidikan, pendidikan konservasi, rekreasi, pariwisata alam, pengamatan burung dan banyak fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan.  Mulai dari bumi perkemahan , pemandu wisata dan masih banyak lainnya.

Menarik lagi disini Anda bisa menemukan flora langka seperti pohon langka raksasa rasamala dan kantung semar ( nephentespp) . Ada juga jenis- jenis anggrek hutan yang bisa memanjakan mata, selain itu banyak juga tumbuhan yang dikenal namanya secara ilmiah seperti jamur bercahaya.

Semakin lengkap, di Taman Nasional ini Anda bisa menemukan berbagai jenis satwa liar seperti lebih dari 100 jenis mamalia mulai dari kijang, macan tutul, anjing hutan dan masih banyak lainnya. Dan bagi Anda pecinta burung terdapat lebih dari 250 jenis  burung yang bisa amati disini.

Menjelma sebagai laboratorium alam, tempat ini juga sangat cocok bagi Anda pelajar dan mahasiswa. Bagi anda warga Jakarta Taman Nasional Gunung  Gede Pangrango sangat dekat bagi Anda hanya berjarak 100 km yang bisa Anda tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Jadi wisata alam dan pendidikan yang satu ini jangan sampai anda lewatkan.

Untuk biaya masuk Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dikenakan biaya Rp.4.000/ orang , sudah termasuk asuransi jiwa.

Selain Taman Nasional Gunung  Gede Pangrango anda masih bisa menemukan wisata alam lainnya yang ada di Bogor, seperti taman wisata matahari, curug cilember dan puncak pass , tentunya dengan pesona alam dan fasilitasnya yang bisa meyegarkan dan memanjakan mata.

Hotel Terdekat :

- Pangrango 2 Hotel

-Padjadjaran Suites Hotel & Conference

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • hewan buas yang ada di tm gede pangrango
  • pemandian air panas gunung gede parango
  • penginapan murah di sekitar wisata gunung gede
  • toko bunga kantong semar di jakarta
  • wisata keluarga di gunung gede pangrango
  • wisata pemandian air panas gunung gede pangrango