Kepulauan seribu memang surganya pulau- pulau dengan segala keindahannya, anda akan menemukan banyak pulau dengan ciri khas dan keistimewaanya masing. Berbagai macam cottage, berbagai macam fasilitas, keindahan alam, serta menakjubkannya keindahan dasar laut menjadi sesuatu yang akan memuaskan anda pecinta alam  dan semua yang datang disetiap pulau di kepualauan seribu. Berikut 7 pulau tereksotis yang bisa anda kunjungi dikepulauan seribu.

1.Pulau Pramuka

Keramahan penduduk, senyum penduduk akan anda dapatkan disini, pulau pramuka sendiri merupakan pulau berpenduduk, selain bisa menikmati keindahan pantai yang sangat luar biasa indahnya anda akan dimanjakan dengan penduduk yang ramah. Pulau yang hijau dan asri, Air biru yang jernih pasir putih yang menawan akan memanjakan mata anda, disediakan fasilitas yang cukup lengkap di pulau pramuka ini, mulai dari home stay, sarana olahraga, rumah makan, rumah sakit, masjid dan masih banyak lainnya yang bisa membuat anda betah dan nyaman dipulau ini. Tentu yang paling menarik adalah keindahan terumbu karang dan keindahan alam bawah laut yang siap untuk dijelajah,  dengan snorkling anda bisa melihat dan berenang bersama ikan hias yang berwarna- warni, dan termbu karang yang masih terjaga kealamianya akan memanjakan mata anda selama berenang didasar laut.

2. Pulau Ayer

Pulau ayer ini juga merupakan satu- satunya pulau dikepulauan seribu yang memilik sumber air tawar, bagi anda yang ingin menetap sementara disini tidak perlu kuwatir karena sudah tersedianya restoran , masjid dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan, juga bagi anda akan menemukan berbagai type cottage yang berada di darat dan diatas laut, dan semuannya menghadap ke laut , tentu semua itu akan memuaskan anda saat berkunjung kepulau ini. Menuju kepantai, tak jauh berbeda dengan pulau kebanyakan, pantai anyer juga melengkapi pantainya dengan berbagai fasilitas permainan air yang memacu ardenalin, seperti banana boat dan  jetsky, anda bersama teman dan keluarga bisa menikmati kepuasan dalam berwisata bahari. Selain bermain dengan permainan yang disediakan, dipulau ini anda juga bisa menyalurkan bakat dan hobi memancing anda, di pulau pasti akan banyak ikan yang anda dapat dari hasil memancing anda, seru bukan.

3. Pulau Bidadari

Mulai dari fasilitas, di pulau bidadari ini anda bisa menikmati fasilitas yang bisa memuaskan anda, mulai dari cottage dengan khas menado etnis, restoran, berbagai macam sarana olahraga, volly, tenis meja, biliard, ruang meeting, bar dan masih banyak lainnya bisa anda nikmati disini. Selain fasilitas yang bisa anda nikmati dipulau, tentunya fasilitas dilaut akan melengkapi keseruan anda di pulau ini, bermain permainan air yang memacu adrenalin tentu menjadi pilihan bagi anda, disediakan fasilitas banana boat dan jetski bagi anda yang ingin menikmati keseruan diatas air. Selain itu hobi memancing anda pun akan tersalurkan disini, tak perlu kuwatir, pulau bidadari juga menyediakan perahu memancing bagi anda yang ingin memancing di laut sekitar pulau bidadari. Untuk sejarah yang ada di pulau bidadari, pulau bidadari dahulu mempunyai nama pulau sakit, dikarenakan pada abad ke 17 di pulau bidadari dibangun rumah sakit khusus penderita lepra dan kusta oleh Belanda. Selain itu secara bersama Belanda juga membangun sebuah benteng Martello yang berfungsi untuk pertahan dari ancaman musuh, dan benteng tersebut masih bisa temukan dan lihat di pulau bidadari.  Dan pada awal tahun 70n pulau ini dikelola dan dikembangkan sebagai resor wisata.  Menarik bukan, menikmati keindahan pulang lengkap dengan sejarah yang tersimpan didalamnya.

4. Pulau karang congkak

Pulau yang tidak berpenghuni ini memang sangat menyenangkan untuk dijadikan berbagai macam kegiatan. Selain keadaan pulau dan laut biru yang masih alami yang akan memanjakan mata anda. Meski jarang dikunjungi oleh wisatawan pulau ini tetap menarik untuk dikunjungi. Belum tersedianya listrik dipulau ini menambah kemeriahan saat anda camping dan menikmati malam, oh may. Pasir putih, laut biru dan banyak dihuni habitat laut sangat menarik untuk dijelajahi, memancing tentu menjadi hal yang paling menyenangkan, hobi dan keahlian anda akan diuji, anda bisa mendapatkan banyak jenis ikan laut disini, tentunya yang paling menarik ikan kerapu dan berbagai jenis kerang yang siap untuk dibakar dan di santap, selain itu diving dan snorkeling juga menjadi hal yang utama di pulau ini, keindahan alam bawah laut yang alami tentu sangat menarik untuk dijelajahi, ikan hias dan terumbu karang yang berwarna – warni, serta air yang biru dan jernih , tentunya bagi anda pecinta diving pulau- pulau di kepulauan seribu terrmasuk pulau karang congkak ini adalah surga bagi anda.

5. Pulau Kotok

Salah satu yang menarik dan  bisa anda temukan dipulau kotok mulai dari cottage  yang unik dan berbeda dengan lainnya yang berada dipulau- pulau di kepulauan seribu, cottage di pulau kotok ini unik karena berada diatas pohon, tentunya pengalaman baru akan anda dapatkan, di atas cottage ini anda bisa meilhat inidahnya alam pulau kotok, melihat indahnya pasir putih dan memanjakan mata dengan birunya air laut. Berada diatas pohon tentu udara dan kesejukan akan semakin terasa dan akan membuat anda semakin nyaman. Dengan kealamiannya, pulau kotok dijadikan sebagai konservasi burung elang bondol yang menjadi maskot DKI Jakarta. Selain kepuasan yang anda temukan di pulau kotok tentuya keindahan pantai dan alam bahari pantai kotok juga sangat menawan dan harus anda nikmati keindahannya. Pasir putih dan bersih bisa anda jadikan arena bermain bersama keluarga . keindahan bahari pulau kotok ini bisa menjadi surga bagi anda pecinta diving dan snorkeling, air yang tenang akan membuat anda nyaman saat diving dan snorkeling, keindahan alam dasar laut akan memanjakan anda, ikan hias dan terumbu karang yang berwarna- warni serta jangkauan yang luas, akan memuaskan anda saat diving dan snorkeling.

6. Pulau  Putri

Mulai masuk pulau putri anda akan disambut dengan patung ikan duyung yang sangat menawan, tentunya selain itu yang paling menarik dan tentunya bisa membahagiakan anda bersama keluarga adalah terdapatnya fasilitas undersea aquarium, yang merupakan lorong atau akuarium bawah laut dengan kedalaman kurang lebih 5 meter dan mempunyai panjang sekitar 15 meterdengan kaca tembus pandang, dari akuarium ini anda bisa melihat keindahan dasar laut, yang dihuni oleh ikan hias dan terumbu karang yang sangat menawan, tentunya ini bisa membahagiakan anda sekeluarga. Undersea aquarium ini juga merupakan satu- satunya yang terdapat di kepulauan seribu, jadi anda jangan sampai melewatkannya. Selain undersea aquarium anda bisa menikmati keindahan dasar laut melalui Glass Botton Boat yang merupakan kapal yang dilengkapi dengan kaca dibawahnya untuk melihat biota- biota didasar laut. Air yang biru dan jernih menjadikan ikan dan terumbu karang terlihat jelas dari kaca.  Tentu ini sangat menarik untuk dicoba, selain bisa menyenangkan bagi putra- putri, anak – anak tentunya bisa sedikit belajar tentang kehidupan dasar laut. Selanjutnya adalah sunset cruise, sebuah fasilitas dimana anda akan diajak menikmati keindahan matahari tenggelam dengan sebuah kapal,  angin yang sejuk dan debur ombak yang mendampingi anda diatas kapal tentunya menambah suasana romantis dan hangat bersama keluarga. Dan banana boat bisa anda jadikan sebagai fasilitas yang bisa memuaskan hasrat anda dalam berpetualang dan menguras adrenalin.

7. Pulau Sepa

Pulau sepa merupakan salah satu pulau dengan pasir pantai terbaik dikepulauan seribu,dan tepi pantainya belum ditutupi oleh bebatuan. Anda dapat memutari pantai sepa dengan berjalan kaki, karena pantai sepa tidak begitu luas, menikmati dan memutari pulau sepa diwaktu senja tentu sangat menarik dan romantis bagi anda yang datang kepulau ini bersama pasangan. Jadikan pantai sepa sebagai tujuan wisata anda dalam kunjungan kepulau seribu, kepuasan tentang keindahan pasir putih, nuansa tropis yang alami, serta pesona bahari dasar laut akan memuaskan dan memanjakan anda disini. Selain keindahan alam tropisnya tentunya keindahan bahari dasar laut juga menjadi kenikmatan utama saat anda berkunjung ke pulau ini.  kegiatan diving dan snorkeling menjadi hal yang harus anda lakukan untuk menikmati naturalnya alam bawah laut pulau sepa, ikan hias dan terumbu karang yang berwarnai-  warni akan memanjakan anda, air yang tenang akan membuat anda nyaman saat melakukan kegiatan diving dan snorkeling disini.  Bagi anda yang gemar dengan hobi memancing, dipantai ini anda juga bisa menyalurkan hobi anda, tenang saja, saat anda memancing di pulau sepa ini dipastikan anda akan mendapatkan ikan, karena habitat ikan masih terjaga , kemungkinan untuk mendapatkan ikan pun akan banyak, namun bagi anda dilarang untuk berlebihan dalam berburu ikan demi kelestarian alam bawah laut pulau sepa.

 

 

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata jakarta
  • pulau seribu
  • kepulauan seribu
  • pulau putri
  • pulau sepa
  • pulau pramuka
  • Pulau Kotok
  • wisata pulau seribu
  • pulau seribu jakarta
  • pulau sepa kepulauan seribu